Masjid Putih, di jalur lingkar selatan Sukabumi

Published 25 Februari 2014 by ExsperienceLife-Andy

Masjid Putih, di jalur lingkar selatan Sukabumi

Jumat subuh kemaren, saat saya dalam perjalanan menuju Sukabumi, saya niatkan berhenti sejenak untuk memotret masjid yang terletak di jalur lingkar selatan Sukabumi. Lokasi tepatnya saya kurang tahu nama daerahnya, yang jelas berada tepat di persimpangan jalan raya Sukabumi dengan jalur lingkar selatan Sukabumi, sebelum kita sampai ke Cisaat (kalau dari arah cibadak menuju kota Sukabumi). Masjid ini masih dalam tahap pembangunan, tetapi bangunan secara keseluruhannya sudah mulai tampak. Warnanya dominan putih, dengan menara – menara dan kubah-kubah kecil mengelilingi satu kubah besar. Cukup ikonic masjid ini.

Saya standby di lokasi ini dari jam 4.45 pagi. Langit masih gelap. Saya harus menunggu sampai kira-kira jam 5.30 saat warna langit mulai terlihat biru (blue hours).

Halaman masjid ini cukup luas, dengan kolam-kolam menghiasi di beberapa sudut area masjid ini. Sayang kolamnya juga masih dalam tahap pembangunan, tetapi lumayan ada airnya dikit. Saya berfikir bahwa unsur air di kolam ini sangat bagus untuk dijadikan foreground dalam foto masjid nantinya. Saya terinspirasi dari seorang senior yang berdomisili di Kuala Lumpur, yang konsisten membuat portfolio foto masjid-masjid di Malaysia dengan memasukkan 3 unsur dalam foto yaitu air, masjid, dan matahari.
Link senior saya tersebut berikut ini

http://www.syuhada.com/#portfolio

Kali ini saya mencoba memasukan unsur air, masjid, dan langit biru.

IMG_7117

Geser ke sisi lain jembatan, ada satu kolam lagi yang lebih unik karena terdapat aliran air terjun mini.

IMG_7119

Saya menunggu di lokasi ini sampai kira-kira jam 6.15, berharap matahari muncul. Tetapi sayang saat itu langit mendung, matahari tampak enggan menampakkan diri dan memancarkan sinar emasnya. Dan kalau saya di lokasi ini, matahari akan muncul di sisi lain masjid (masjid di sisi kiri saya, matahari di sisi kanan saya) jadi saya masih harus explore lagi sisi lain masjid ini.

Maybe next time saya akan motret lagi, saat pembangunannya sudah selesai total.

Salam,*ExsperienceLife-Andy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: